KOSLA (Komunitas Open Source Lamongan)



Komunitas merupakan ajang perkumpulan bagi orang-orang yang memiliki hoby yang sama dengan tujuan bersama dan untuk kemajuan bersama. Hal ini diibaratkan seperti sebuah sapu lidi dimana kalau hanya satu batang lidi saja maka akan tidak bisa digunakan untuk menyapu, mungkin bisa tapi membutuhkan waktu dan tenaga lebih. Tetapi kalau menggunakan banyak lidi yang dijadikan satu akan terbentuk sapu lidi yang bisa digunakan untuk menyapu dengan mudah dan cepat. Seperti halnya komunitas dimana sekumpulan orang sehobi bisa saling melengkapi sehingga akan memperoleh tujuan dengan lebih cepat dan sempurna. Seperti contoh kita mau membuat sebuah distro, kalau kita kerjakan itu sendiri beban akan terasa berat dan membutuhkan waktu yang lama daripada dikerjakan bersama-sama. Bisa dikatakan komunitas merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan suatu negara sehingga bisa mengembalikan jati diri bangsa.


Dengan dasar pemikiran seperti diatas, kami warga lamongan yang suka dengan hal yang berbau open source berinisiatif untuk membuat komunitas guna memajukan dunia open source di Lamongan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Komunitas ini disebut dengan nama KOSLA kependekan dari komunitas open source Lamongan yang diawali dengan pertemuan di Corner café sambil buka bersama yang dimotori oleh mas Hery. Dalam acara buka Bersama tersebut kami mendapatkan konsumsi gratis yang disediakan oleh pemilik café yaitu Pak Deby Kurniawan dan sekarang menjadi penanggung jawab dari KOSLA. Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Deby dan kami minta maaf juga karena jumlah kehadiran anggota kurang dari yang ditargetkan, jadi konsumsinya lebih juga.


Dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa konsep pemikiran yang semoga bisa memajukan KOSLA dan bisa berguna bagi masyarakat. Tak lupa pula dalam pertemuan tersebut menghasilkan fungsionaris komunitas. Dan kalau ingin mengenal lebih dekat tentang kosla dapat dilihat pada group di facebook yang bisa diakses melalui link ini atau forum percobaan dari KOSLA pada link ini.

Semoga dengan terbentuknya komunitas open sourca lamongan ini bisa memberikan inspirasi dan terbentuk komunitas-komunitas yang lain seperti komunitas blogger lamongan yang tengah berjuang untuk bisa menjadi sebuah komunitas yang sebenarnya. Untuk mendukung terbentuknya komunitas blogger lamongan bisa mendukung kami melalui situs sementara yang telah dibantuk oleh mas habib pada link ini.

Sekian sedikit cerita tentang KOSLA semoga apa yang diharapkan dapat tercapai dan dapat memberikan sesuatu pada masyarakat luas dan untuk mengembalikan jati diri bangsa yang terkikis oleh globalisasi.



Thanks,
linkga


Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

8 komentar:

eko mengatakan...

pngen gabung am KOSLA gmn nie cranya,

riyan mengatakan...

menarik sekali....

San mengatakan...

aku pengen gabung, tp maaf saat ini aq gak di lamongan karena kuliah di malang

TRIK TIPS CARA INFO mengatakan...

gaaaaaaaaan ikutan gabung doonk aku newbie jd butuh banyak bimbingan... www.tezpen.tk blogq.
aq orang ndeso daerah pucuk....

Sekedar Wawasan mengatakan...

ane blogger asal lamongan mas...

JT TOUR TRAVEL mengatakan...

Bagi yang ingin serius buka travel agent penjualan tiket pesawat, modal kecil , transaksi dan isued sendiri sangat mudah, pendaftaran gratis email ke : yuda_ahimsa@yahoo.co.id , sms center 085333365678 , fb: jttourtravel@gmail.com, www.javatimor.co.id

sandi ekwantoro mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sandi ekwantoro mengatakan...

ane blogger pemula dari lamongan
http://sandiekwantoro.blogspot.com/

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer