Mengembalikan Jati Diri Bangsa


Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Kalau kita lihat gambar disamping, tentu kita semua pasti sudah tau kalau itu adalah lambang kebesaran bagi bangsa Indonesia. Cobalah kita ingat lagi bagaimana perjuangan para pejuang dulu yang berjuang secara mati - matian dengan mempertaruhkan nyawanya demi sebuah kemerdekaan, tentu dengan perjuangan yang sangat berat dan berabad - abad kita barulah kita memperoleh yang namanya kemerdekaan. Disaat itu para pendahulu kita secara mati - matian pula membangun bangsa ini untuk memakmurkan rakyatnya, sampai Indonesia mendapatkan julukan macan asia karena kondisi ekonomi yang stabil.



Tetapi kita lihat kondisi bangsa kita sekarang, banyak sekali orang yang meremehkan UUD 45 atau bahkan tidak tahu jati diri bangsanya sendiri. Mungkin ini adalah dampak dari era globalisasi dengan gagasan - gagasan yang menjadikan bangsa kita dalam posisi yang sulit. Banyak kalangan yang telah memulai untuk mencanangkan untuk kembali ke UUD 1945 dan Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Itulah yang seharusnya kita semua tanamkan pada generasi muda untuk selalu bangga terhadap jati diri bangsanya. Tentu ini tidak terlepas dari moral dan perilaku generasi muda kita yang sudah terpengaruh oleh budaya barat, bukannya kita tidak boleh menolak secara mentah - mentah budaya barat, tetapi kita harus tetap aktif dan selektif dalam menerima budaya untuk tetap menjaga dan mengembalikan jati diri bangsa yang sudah mulai lenyap.


Seperti yang telah saya utarakan diatas, bahwa kita (khususnya generasi muda) wajib dan harus selalu mengikrarkan slogan mengembalikan jati diri bangsa seperti kontes seo dari beritajitu.com. Untuk itu tetaplah kampanyekan selalu slogan mengembalikan jati diri bangsa supaya bangsa kita menjadi disegani dimata internasional seperti dahulu.



Thanks,
linkga


Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

7 komentar:

yusheva mengatakan...

Ya tetap menjadikan pancasila sebagai ideologi bangsa kita, bukan begitu sahabat.

mybisnis mengatakan...

siiiipppp.....tetap semangat sahabat..kita kembalikan jati diri bangsa ini melalui blogging...

lina@happy family mengatakan...

Prihatin juga sih, remaja sekarang ada yang kurang paham Pancasila dan UUD45; lain banget waktu ketika saya dulu, masih ada pelajaran 36 butir pengamalan Pancasila...
Ini untuk kontes ya, sukses aja deh

nurul mengatakan...

Nd salah para remaja..
Pemerintah telah menghapus materi Pancasila dan menganggap seminar P4 tidak penting..
Nd heran klo WNI sakit moral..

Jaisy01 mengatakan...

Ayo mas, tinggal beberapa hari lagi kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa berakhir. Semangat-semangat rek... :D
jangan lupa juga ikut kontes Kerja Keras Adalah Energi Kita walaupun nggak menang pokoknya latihan SEO ajalah :D

Sukses mas and salam kenal. :D

inpatient drug treatment facility mengatakan...

Your blog is awe-inspiring. I have found many new things. Your way of staging is also fascinating. You have elected very incredible topic. I appreciated it.

negeriads.com solusi berpromosi mengatakan...

[...]Negeriads.com solusi berpromosi, memberikan keuntungan kepada advertiser. Keuntungan bagi perusahaan/perseorangan yang menampilkan iklan produknya di negeriads.com, yaitu : (1) Cost per click (CPC) hanya Rp. 400/ klik/ iklan; (2) negeriads.com menggunakan anti fraud, sehingga klik iklan yang diakui adalah 1 klik/IP/ hari, sehingga pengiklan dapat berhemat dan terlindung oleh peng-klik palsu, serta tentunya tepat sasaran; (3) Pilihan cara pembayaran yang banyak, bisa dengan Bank BCA atau bank yang tergabung dalam jaringan ATM bersama, seperti bank Muamalat. Anda dapat juga membayar iklan, dengan menggunakan akun paypal.[...]

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer