Go Green pada Blogger


Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Itulah pengertian blog yang saya ambil dari wikipedia. Tapi disini saya memiliki ide kalau blog digunakan ajang untuk go green, kata yang sering diucapkan dan banyak diiklankan. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan blog sebagai langkah untuk go green?

Ide saya ini berawal dari saat saya mengikuti seminar yang diadakan di ITS, saat pembicaranya pak Arif Afandi, disebutkan bahwa blog seiring perkembangan jaman akan menggeser koran, majalah, bahkan buku. Nah, dari sinilah saya punya ide. Ide saya sederhana, seperti artikel saya sebelumnya mengenai revolusi di bidang telekomunikasi, di dalam video diperlihatkan bahwa laptop seperti kaca yang transparan dan ini sudah terjadi (Mungkin di Indonesia tinggal menunggu waktu). Disini dapat dibayangkan kalau semua harian (koran) menggunakan media online sebagai pemberitaan, tentu ini akan sangat menghemat pengeluaran dari segi pengadaan kertas. Kita tahu kalau kertas dibuat dari pohon. Nah, disinilah peran blog. Blog bisa berfungsi sebagai media online pengganti media cetak. Setuju kan?

Mungkin dalam lomba Telkomsel Campus Blog Competition yang diselenggarakan oleh Telkomsel ini dapat menjadi ajang untuk sedikit menghijaukan dunia kita yang semakin panas. Sekian dari saya, apabila ada yang didiskusikan silahkan diposting di komentar. Thanks..


Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

10 komentar:

aan mengatakan...

setuju sob,,dg melakukan blog walking aja gw dpt informasi2 yg spt disuguhkan oleh media "koran"

yuzrond mengatakan...

yapz.. stju maz! :)

Anas mengatakan...

Aku pingin go green nih..

Lina Marliana mengatakan...

bener sob.. tapi tetap media cetak ga bisa dihilangkan, coz tidak semua orang dapat dengan mudah membuka blog dan mencari informasi di dunia maya..
Ada kalangan tertentu yg masih gaptek informasi dr internet, karena sarananya khan ga murah, butuh komputer, butuh koneksi internet. Sedangkan koran khan gampang banget jangkauannya.. dan cukup murah mendapatkannya, ga perlu beli orang yg ga punya duit juga bisa baca koran kok.. :)

Clayton School of Natural Health mengatakan...

wah blog saya belum pernah saya ikutkan kontes sob..

Alcohol Abuse Mississippi mengatakan...

nice info sob, success for all

Cara Bertukar Link Dengan Mudah - Cepat mengatakan...

Berbagi info terbaru !!! , sukses selalu !

Drug Rehab Programs mengatakan...

Thanks for sharing your opinion.I am very pleased to read after this superb blog.

cosmeticdentistryguide.co.uk mengatakan...

how if you put posting at one of the my article. i will send to my articles. thank you for your kind attention.

cosmeticdentistryguide.co.uk mengatakan...

Thanks, great site.. your is one of very few blogs worth taking the time to read..

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer