Ingat Solo Ingat Soloaja.com


Ingat Solo Ingat Soloaja.com
Siapa yang gak tahu kota solo, salah satu kota dengan beragam kebudayaan dan makanan khas pastinya. Sekedar informasi bagi yang belum mengetahui letak dari kota solo, berikut saya kutip dari wikipedia :









Kota Solo terletak sekitar 65 km timur laut Yogyakarta dan 100 km tenggara Semarang. Lokasi kota ini berada di dataran rendah (hampir 100m di atas permukaan laut) yang diapit Gunung Merapi di barat dan Gunung Lawu di timur. Agak jauh di selatan terbentang Pegunungan Sewu. Di sebelah timur mengalir Bengawan Solo dan di bagian utara mengalir Kali Pepe yang merupakan bagian dari Daerah Aliran Sungai Solo.
Tanah di Solo bersifat pasiran dengan komposisi mineral muda yang tinggi sebagai akibat aktivitas vulkanik kedua gunung api yang telah disebutkan di atas. Komposisi ini, ditambah dengan ketersediaan air yang cukup melimpah, menyebabkan dataran rendah ini sangat baik untuk budidaya tanaman pangan, sayuran, dan industri, seperti tembakau dan tebu. Namun demikian, sejak 20 tahun terakhir industri manufaktur dan pariwisata berkembang pesat sehingga banyak terjadi perubahan peruntukan lahan untuk kegiatan industri dan perumahan penduduk.


Ingat Solo Ingat Soloaja.com
, kalauaku sendiri jika mendengar kata solo maka hal pertama yang aku ingat adalah makanan khasnya. Masih aku ingat bahwa di kota Solo terkenal dengan makanan khas yang lezat. Beberapa makanan khas Solo antara lain: Nasi liwet, nasi timlo, nasi gudeg (sedikit berbeda dengan gudeg Yogyakarta), cabuk rambak, serabi Notosuman, intip, bakpia Balong, roti mandarin toko kue Orion, wedang asle yaitu minuman hangat dengan nasi ketan, dll.

Ingat Solo Ingat Soloaja.com, nah saran saya kala mengujungi solo harus ingat bahwa Solo memiliki makanan khas yang lezat, jangan sampai lupa ya,,

wisata solo



Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

26 komentar:

hanumuslem mengatakan...

solo sih kotanya damai yaw spertinya

o ya boleh tukeran link gag??

etam grecek mengatakan...

kalo aku denger kata solo lngsung ingat orang yg bertutur lemah lembut..enak di dnger...

harto mengatakan...

jadi inget lagu "putri solo", kota yang aman, damai & tentram

Echa mengatakan...

wow... solo..^^

PutraHosting.com dapur hosting hemat mengatakan...

mantap tenan .. jadi pingin maen-maen lagi nih

PutraHosting.com dapur hosting hemat mengatakan...

wah jadi keinget waktu maen dirumah saudara dulu di solo

gudangrusak mengatakan...

Ingat muka rusak ingat gudangrusak gan..... :D

marsudiyanto mengatakan...

Blognya rapi Mas, warnanya kalem.
Makasih sudah datang ke blog saya

Linkga mengatakan...

@all: thanks kunjungannya,,

jangan lupa Ingat Solo Ingat Soloaja.com

cosmeticdentistryguide.co.uk mengatakan...

This is a great blog post. . It's really nice and
informative post. Thanks so much.

bengawan solo mengatakan...

sukses buat kontesnya bro

Ingat Solo Ingat Soloaja.com mengatakan...

kunjungan balasan, ciamik banget ini blog, cool site. thanks atas knjungan ke blog sy, sukses mas bos maju terus ingat solo ingat soloaja.com

Linkga mengatakan...

@ingat solo ingat soloaja.com : iya, maju terus ingat solo ingat soloaja.com.

ingat solo ingat soloaja.com mengatakan...

wah mantebh,, ane dukung deh... moga kontesnya menang ya....

salam blogger...,,jangan lupa kunjung balix ya....

INGAT SOLO INGAT SOLOAJA.COM mengatakan...

ane dukung kang,, solo emang banyak keistimewaannya,, ditunggu kunjungan balik n komengnya kang,

bintang air mengatakan...

wuiiihh jadi pengen ke solo

Cicak mengatakan...

semoga meraih hasil terbaik dalam kontesnya ...

orang kampung belajar ngeblog mengatakan...

kalau saya langsung ingat lagunya almarhum pak gesang, bengawan solo..

Mbah Kuriman mengatakan...

banyak sekali kenangan yang tertinggal sewaktu saya di solo, semuanya cuma kenangan indah saja... :o

ingat solo ingat soloaja.com mengatakan...

moga sukses kawan ama kontes nya .....

Ingat Solo Ingatsoloaja.com mengatakan...

berkunjung balik,
artikelnya mantap,
semoga sukses bro,

salam.

Pasang Iklan Baris Gratis mengatakan...

Selamat siang Sahabat. :) . Butuh Tempat untuk Promosi website Anda? Temukan solusinya disini...!!!

lagu-lagu piala dunia mengatakan...

sippp dah... :)

cerita disini mengatakan...

wah maju terus niey, pantang mundur, hohoho ingat tgl 4 juli, ingat solo ingat soloaja.com

Bonus mengatakan...

Met siang Oom

kontes blog mengatakan...

Mantab mas sukses buat kontesnya Ya..
saya juga mau ngundang anda untuk ikut review kontes, menulis artikel dengan hadiah uang tunai,total hadiah senilai 60 Juta bagi 30 blogger yang beruntung. ikutan yah...
http://academiablogcompetition.com/registrasi.php

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer