5 Cara untuk Melindungi Account Twitter Anda



Twitter bukanlah sebuah eksepsi dan Anda harus sangat berhati-hati dengan aktivitas Twiter Anda. Ada banyak "Phishing scams" menyebar di Twitter dan situs jaringan sosial lainnya sehari-hari. Orang-orang menggunakan metode gila, skrip dan halaman login palsu untuk mendapatkan akses ke profil Anda, sehingga menyebabkan pencurian identitas yang dapat menyebabkan hasil yang tidak kita pikirkan.
Bayangkan seseorang mendapat akses ke account Twitter Anda dan kemudian mengganti password account dan alamat email yang kita punya. Anda kehilangan account Twitter dan dalam kasus terburuk, scammer dapat memperoleh informasi pribadi dari tweets Anda, sambungan atau pesan langsung.

Ini bisa melukai reputasi online Anda dengan link spam tweeting, bahasa kasar atau gambar vulgar.

Berikut adalah cara-cara yang harus diingat untuk benar-benar melindungi account Twitter dari aktivitas yang tidak sah:


1. Batalkan Akses ke Aplikasi yang tidak perlu yang tidak anda gunakan

Ada banyak aplikasi Twitter yang Anda temui setia hari. Beberapa aplikasi yang sangat baik, sementara ada beberapa aplikasi Anda jarang digunakan.

Login ke account Twitter Anda dan pergi ke Settings - Connections>. Halaman ini berisi daftar semua aplikasi pihak ketiga yang telah diizinkan untuk mendapatkan akses ke account Twitter Anda dan update posting di profil Anda.

Revoke Access from Twitter Apps

2. Selalu Periksa URL dari Halaman Login Twitter

Ada banyak halaman login palsu yang menyerupai persis seperti halaman login twitter. Halaman ini menjalankan script berbahaya yang dapat mengcopy username dan password Twitter dan mengirimkan ke alamat email.
Check Twitter Login URL for safety

Setiap kali Anda login ke account Twitter Anda, selalu kita lihat lebih dekat URL di address bar browser dan cek apakah itu twitter.com / login atau tidak.

3. Hindari Web Berbasis Twitter Apps yang yang menanyakan password anda

Sebagian besar aplikasi Twitter menggunakan teknologi OAuth untuk otorisasi hak akses yang diperlukan. Dengan OAuth, Anda tidak perlu menyimpan username dan password account twitter Anda di database
Never Share Twitter password with Web based Twitter apps
Oleh karena itu, ini sangat dianjurkan untuk menghindari aplikasi berbasis web yang meminta Anda untuk menyimpan username dan password Twitter dalam database mereka. Carilah alternatif dan beralih!

4. Hati-hati langsung Pesan Dari User yang Anda Tidak Tahu

Scammers menggunakan teknik yang sangat pintar untuk memikat Anda ke dalam lubang. Pertama, mereka mengikuti Anda mengharapkan Anda untuk membalas budi. Ketika Anda mengikuti user kembali, ia mengirim pesan langsung, apa saja seperti

* "Hei! Saya sudah mendapat Hadiah untuk Anda, datang dan Download gratis .... "
* Earn $ hari duduk di rumah ...
* Anda telah memenangkan hadiah gratis. Klaim hadiah Anda di sini ...

99% dari link ini tidak bekerja seperti yang Anda pikirkan, sehingga tidak ada gunanya mengklik link
spam yang diterima dalam pesan direct Anda. Setiap kali saya melihat seseorang melakukan hal ini, saya menghapus pesan langsung dan unfollow pengguna langsung
Twitter spam in Direct messages

5. Melindungi tweets dengan membuat account pribadi

Apakah Anda menggunakan Twitter untuk berhubungan dengan anggota keluarga, saudara, teman kuliah atau kantor? Jangan biarkan dunia melihat apa yang Anda lakukan. Cara terbaik untuk menyembunyikan aktivitas twitter adalah untuk beralih jenis account Anda ke "pribadi" mode.

Login ke account Twitter Anda dan pergi ke Settings -> Account dan pilih "
Protect my Tweets".
private Twitter account

Siapa pun yang mencoba mengikuti update Anda akan meminta izin Anda dan karenanya akan mengurangi kesempatan dari setiap celah keamanan yang mungkin timbul. Selain itu? scammers akan paling tertarik untuk mengganggu Anda ketika Anda mempertahankan Private feed.

(RV / ICTF)



Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

3 komentar:

Anonim mengatakan...

gak ngerti

Anonim mengatakan...

(Y)

Obi mengatakan...

membantu

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer