Cara Mendaftar Account Paypal


PayPal adalah website yang berfungsi sebagai salah satu alat pembayaran di internet (online payment processor) teraman dan yang paling banyak digunakan user didunia. Dengan PayPal pengguna internet dapat membeli barang, software original, member situs, mejalankan bisnis, mengirim dan menerima dana sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan media internet. Sejak Januari 2008 PayPal sudah bisa digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan Bank lokal Indonesia. Februari 2008 PayPal sudah menerima 190 negara dan 16 mata uang, tetapi pengguna PayPal Indonesia masih harus menggunakan mata uang US dollar karena IDR (Indonesia Rupiah) belum terdaftar di PayPal. Berikut cara mendaftar account di paypal :
1. Silahkan klik www.paypal.com
2. Klik SignUp untuk mendaftar
3. Pilihan negara, klik Indonesia. Kemudian pilih type account yang anda inginkan, Pilih type Premiere account (untuk individu yang dapat menerima dan mengirim uang) setelah itu tekan Continue.
4. Isi pada kolom kosong untuk data informasi anda (nama, alamat, telp yang kita gunakan untuk pendaftaran sama dengan data kartu kredit anda). Satuan mata uang biarkan tetap U.S. Dollar karena Rupiah belum ada Email yang kita masukan akan menjadi username PayPal, isi password dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter. Password recovery pilih dan isi 2 pertanyaan dan jawaban pribadi untuk mendapatkan password anda kembali jika suatu saat anda lupa password Baca lagi User Agreement dan Privacy Policy jika diperlukan, lalu beri tanda centang pada Yes, dan ketikan kode pengaman yang berwarna kuning pada kolom yang tersedia tanpa spasi. Kemudian klik Sign Up
5. Dibagian selanjutnya ada instruksi untuk memasukan nomor credit card anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika sudah klik Add Card.
6. Jika tidak ingin memasukan data credit card anda sekarang klik Cancel, anda dapat memasukan data kartu credit card kemudian setelah login di halaman My Account

Setelah selesai signup anda akan menerima email konfirmasi di kotak inbox email, dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email anda dan klik link konfirmasi yang terdapat didalam email tersebut, setelah email account dikonfirmasikan, sekarang anda sudah bisa login dengan menggunakan User Name : email yang anda buat di PayPal. Setelah login anda masuk ke halaman My Account. Jika data credit card sudah anda masukan di halaman My Account, terdapat tulisan Expanded option, baca dengan teliti instruksinya, anda di minta untuk klik tombol Get Number untuk Verified member PayPal (verifikasi alamat anda sudah di cek oleh PayPal)

Verified member
Daftar menjadi Verified member PayPal, klik tombol Get Number untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari PayPal, yang akan dikirimkan kedalam statement bulanan credit card anda, dan akan di charge $1.95 USD. Tujuan mengirimkan kode keamanan PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar. Jika anda sudah mendapat 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan credit card, Kemudian login ke PayPal anda, dihalaman My Account klik bagian Activate Account Complete Expanded Use Enrollment, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account paypal anda akan menjadi Verified member dan akan ditambahkan $1.95 USD kedalam account PayPal anda secara otomatis karena menjadi Verified member, jadi kalau dihitung menjadi verified member sama dengan gratis. Setelah anda klik tombol Get Number anda akan masuk ke halaman My Account.

Unverified member
Jika anda tidak ingin menjadi Verified member saat ini, silahkan lewatkan bagian Expanded Version ini. Lain waktu bisa mendaftar menjadi Verified member, setelah login Klik Activate Account dihalaman My Account untuk mendaftar menjadi Verified member agar limit dana anda tidak dibatasi, setelah anda melewatkan bagian Expanded Version anda akan dibawa ke halaman My Account. Anda sudah memiliki account PayPal Unverified account untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account PayPal lain dengan limit $100 USD (atau mungkin lebih pada beberapa account tergantung credit card yang digunakan), serta dapat menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Status Unverified PayPal anda belum bisa withdraw ke rekening bank atau credit card anda. Agar bisa withdraw menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus menjadi verified member. Anda bisa memasukan, menambah, menghapus account credit card, caranya : login ke PayPal kemudian masuk ke My Account > Profile > Add or Edit Credit Card


Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer