Lamongan Plaza (Mall Pertama Kota Lamongan)


lamongan plaza

Lamongan kini memiliki mal pertama, yaitu Lamongan Plaza, yang dibangun di bekas lahan Pasar Lamong Raya. Pusat perbelanjaan itu dibuka Bupati Lamongan, Masfuk, Kamis (28/1).


Plaza itu dibangun dengan dana APBD Lamongan sebesar Rp 62,97 miliar dalam tahun anggaran 2008, 2009 dan 2010. Di kompleks yang sama, tepatnya di belakang Lamongan Plaza dibangun Pasar Modern Lamongan. Kedua bangunan tersebut dihubungkan dengan jembatan penyeberangan.



Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Lamongan, Djoko Purwanto menyebutkan kedua lokasi belanja tersebut menempati lahan seluas sekitar 8.441 meter persegi. Luas bangunan total sekitar 10.488 meter persegi.


Lamongan Plaza menempati areal seluas 7.864 meter persegi, dibangun tiga lantai dilengkapi fasilitas eskalator dan lift untuk barang. Pedagang menempati lokasi berjualan sebanyak 280 unit, terdiri dari 144 berbentuk stan, 126 unit konter terbuka, dua area department store, satu area permainan anak dan satu area food court.


Pasar Modern Lamongan dibangun dua lantai dengan luas bangunan sekitar 2.624 meter persegi dan terdiri dari 291 unit kios. Pemkab Lamongan masih menyediakan fasilitas untuk pedagang kaki lima dan lesehan pedagang sego boran.


Menurut Bupati Lamongan, Masfuk, Lamongan Plaza berdiri di lokasi yang sangat strategis, di tepi jalan nasional dan tepat di seberang Stasiun Kereta Api Lamongan. Pengelolaannya pun akan ditangani manajemen profesional seperti halnya Wisata Bahari Lamongan (WBL).


Masfuk mengungkapkan selama ini ide-ide baru yang inovatif sering dianggap aneh. Dia mencontohkan awal pembangunan WBL dicibir, kini malah jadi ikon wisata Jawa Timur dan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Lamongan .


Upaya membangkitkan sepak bola melalui Persela awalnya mendapatkan resistensi. Namun kini Persela bisa menjadikan Lamongan sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia. "Berpikir standar tidak akan pernah bisa mendatangkan kemakmuran. Perlu inovasi dan langkah-langkah kreatif," kata Masfuk.


artikel ini dikutip dari http://properti.kompas.com



Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

11 komentar:

Bayu Lebond mengatakan...

wah selamet ya kota lamongan sekarang udah ada plazanya...semakin tergencet aja neh pedagang pasar rakyat kita

AntokZ mengatakan...

wah siap2 shoping dunt udah ada mall na hehe


Berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
Salam Blogger
:D

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ckckckckc.... sekarang mall mall sudah bertebara,...

Ngeposting ni yee mengatakan...

sElanat ya kota lamongan, udh ditemani Mall yang iNdah.,.

alkatro mengatakan...

lamongan sudah ada malnya.. lah.. kereeen banget ya.. mantaf :)

bedigas mengatakan...

kai fren met malam y

Rewards Program mengatakan...

nice info sob, success for all

elistadyon mengatakan...

siap2 nongkrong distu tuh

tiyul mengatakan...

wah.. lamongan udah punya mall ya skrg.. hebatt!!
salam knal..

tuyung mengatakan...

wah..sbg ank lmg jg, saya blm menjelajah ke sana, cm lewat2 doang..
makasih infonya..

Anonim mengatakan...

this place is suck

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer