Chat di Facebook Menggunakan Pidgin


Pidgin merupakan aplikasi yang digunakan untuk chat dengan multiuser artinya bisa berbagai macam account, seperti contoh account YM, Windows Live, AIM, dll. Dengan layanan seperti ini kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk digunakan pada facebook chat. Secara default facebook chat tidak tersedia, tapi dengan adanya plugin yang tersedia bebas di internet kita bisa menggunakan pidgin untuk digunakan pada facebook chat.


Melanjutkan artikel saya kemarin mengenai halaman chat pada facebook, saya tidak menggunakan aplikasi apapun dalam mempermudah facebook chat hanya memanfaatkan tab pada mozilla. Kali ini saya mencoba menggunakan aplikasi tambahan untuk mempermudah kita dalam hal chating, disini kita menggunakan aplikasi yang bernama pidgin yang bisa kita download secara gratis di internet. Untuk download aplikasi ini bisa di link ini. Selanjutnya Install seperti biasa, kemudian download plugin facebook chat disini. Kelebihan menggunakan pidgin adalah kita dipermudah dalam hal chating, jadi kita bisa chating tanpa membuka browser karena login bisa langsung pidgin. Disamping itu kita bisa melihat notification baru, mengganti status, dll.

Langkah - langkah menggunakan pidgin untuk facebook chat :
1. Install pidgin dan plugin seperti biasa.
2. Buka Pidgin, maka akan menemui tampilan seperti ini :

3. klik Add, pada protokol pilih facebook dan isikan username dan password. (username diisi dengan alamat email anda). Maka akan tampil :

4. klik add dan kita bisa langsung menikmati facebook chat menggunakan pidgin.
5. Untuk tool yang lain seperti mengganti status atau yang lain klik tab account.
6. Selamat Meniknati

Semoga Membantu
Linkga


Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yupz . . .
bole d coba . . . .
^_^

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer