Jadwal Semifinal Liga Champions


Banyak catatan menarik dari hasil perempat final Liga Champions musim ini. Inilah untuk pertama kalinya sejak musim 2003-2004, babak semi final diisi oleh empat tim dari empat negara berbeda. Dan untuk pertama kalinya sejak musim 2002-2003 tak ada tim Inggris di empat besar.

Manchester United menjadi klub Inggris terakhir yang terdepak, Kamis dini hari. Sebelumnya Arsenal harus mengakui ketangguhan Barcelona. Chelsea kandas di tangan Inter Milan di babak sebelumnya. Bahkan Liverpool sudah lebih dulu tersingkir di putaran grup.

Stadion San Siro akan menjadi stadion pertama yang menggelar babak empat besar ketika tuan rumah Inter Milan menjamu juara bertahan Barcelona pada 20 April mendatang. Inter lolos setelah menang 1-0 dari CSKA Moskow, melengkapi aggregat 2-0 atas klub Rusia itu. Bagi Inter, inilah semifinal pertama mereka sejak 2003.

Sedangkan Barcelona melaju setelah mengalahkan Arsenal 4-1--atau 6-3 secara aggregat. Sebagai juara bertahan, inilah semifinal ketiga secara bertuntun bagi Los Azulgrana. Keduanya akan kembali bertemu pada leg kedua, 29 April.

Di antara jadwal itu, Bayern Muenchen akan bertemu Olympique Lyon. Bayern akan menjadi tuan rumah leg pertama pada 21 April dan menyambangi Lyon pada 27 April.

Raihan penting dicatatkan kedua tim dengan lolos ke semifinal kali ini. Lyon menjadi tim Prancis pertama yang masuk empat besar sejak AS Monaco tampil di final pada 2003-2004. Bahkan untuk tim Jerman, kita harus mundur jauh ke belakang. Bayer Leverkusen menjadi wakil Bundesliga terakhir yang tampil di babak ini pada musim 2001-2002. Bayern sendiri kembali tampil di empat besar sejak 2001.

Matt Dickinson, Kepala Koresponden Olahraga The Times, menulis dalam kolomnya menyambut gembira hasil ini. "Kenapa harus khawatir? Tak ada salahnya semifinal kosmopolitan seperti ini. Kecuali anda pendukung Menchester United atau Chelsea," katanya.

Jadwal Semifinal

Bayern Muenchen vs Olympique Lyon (21 dan 27 April)
Inter Milan vs Barcelona (20 dan 28 April)




Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer