Persela vs Persiba (2-1)


Persela Lamongan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia, setelah meraih kemenangan 2-1 (1-1) atas Persiba Bantul pada laga penyisihan terakhir Grup B di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Selasa.

Kemenangan ini membawa "Laskar Joko Tingkir" memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai tujuh, hasil dua kali menang dan sekali seri. Sementara Persiba Bantul dipastikan tersingkir karena di laga sebelumnya juga kalah.

Pemain asal Jepang Tomoaki Komorida menjadi penentu kemenangan Persela melalui golnya di menit ke-49, setelah kedua tim berbagi angka hingga 45 menit pertama.

Persela unggul dulu di menit ke-32 lewat Taufiq Kasrun setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Khomad Suharto.

Hanya berselang satu menit, Persiba mampu menyamakan skor setelah sundulan pemain pengganti Roni Irawan mengoyak gawang Khoirul Huda.

Tuan rumah Persela yang sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang, tidak turun dengan komposisi pemain terbaik. Martin Zada, Gede Sukadana dan Tomy Rifka dicadangkan untuk rotasi pemain.

"Saya memang sengaja mencoba formasi lain di babak pertama sebagai persiapan melawan Bontang FC di kompetisi Liga Super, namun hasilnya memang belum maksimal," kata Direktur Teknis Persela Joko Susilo.

"Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri pemain sebelum menjalani laga lanjutan Liga Super," tambahnya.

Pelatih Persiba Eduard Tjong mengakui Persela layak memenangkan pertandingan, karena tampil lebih bagus dan mampu memanfaatkan peluang.

"Anak-anak sudah bermain dengan sangat maksimal untuk mengimbangi Persela, tapi kami memang kalah kelas," katanya.



Update Artikel Blog ini
Berlangganan via email GRATIS :

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Bisnis Online :

Pencarian

Pengikut

Artikel Populer